Pengalaman Interview & Bootcamp di PT. Xsis Mitra Utama

Selamat datang diblog ini teman-teman, disini saya akan menceritakan step by step yang saya alami ketika interview dan bootcamp di  PT Xsis Mitra Utama. langsung saja disimak ceritanya :D

Pada awalnya saya diinfokan dari kampus saya bahwa ada campus hiring dan saya melihat bahwa PT Xsis Mitra Utama. membuka lowongan untuk FullStack Technical Consultant Bootcamp, disitu saya sangat antusias tanpa berfikir panjang saya langsung bergegas mengirim CV ke email kampus bagian karir. setelah menunggu beberapa hari akhirnya CV saya diproses dan diundang untuk mengikuti psikotes & technical skill..hmmm ngeri juga ya hehehe..

Oiya sebelum saya ceritakan pengalaman saya selanjutnya ada baiknya kita harus tahu PT. Xsis Mitra Utama terlebih dahulu. PT. Xsis Mitra Utama adalah anak perusahaan dari Equine Technologies group yaitu perusahaan besar yang bergerak didunia IT. XSIS berdiri pada tahun 2005 yang menyediakan menyediakan berbagai solusi bisnis berbasis IT, seperti sistem development , manajemen sistem berbasis IT dan pembelajaran IT(kursus/bootcamp).

Oke balik lagi keceritanya :D Tibalah hari interview pun tiba, sebelum interview disarankan untuk teman-teman belajar terlebih dahulu agar persiapan nya maksimal hehe dan jangan lupa sarapan dulu karna waktunya lumayan lama loh :).

TAHAP  INTERVIEW
ditahap awal kita dijelaskan terlebih dahulu profile perusahaan dan lain2 tentang perusahaan ini. setelah selesai menjelaskan perusahaan baru lah masuk tahap TECHNICAL TEST hahahaha kaget juga dikira test itu bakal diadain diakhir ternyata awal :(  dibagikan lah soal karna sebelumnya saya baca-baca tentang interview di XSIS dari mbah google maka perisapan sudah sangat matang :D soal technical test nya ada 3 kategori yang pertama adalah ALGORITMA DASAR, SQL(Inner JOIN Table) dan soal deretangka (Ezz lah) hahaha. Setelah selesai technical test masih ada test selanjutnya yaitu psikotest :D untuk soal psikotes disini pengetahuan umum  dan kepribadian saja..... berakhirlah test nya disitu kita masih harus menunggu untuk dipanggil satu persatu oleh bagian Recruitment nya hehehe setelah menunggu giliran saya masuk keruangan recrutiment, didalamnya ada 2 orang yang satu hrd dan orang technicalnya :( pertama saya diwawancarai oleh technical nya ditanya2 skripsi membuat apa dan juga ditest lagi loh(hadeh). setelah itu saya interview dengan hrdnya. selesailah interview nya dan menunggu dihubungi kembali sore hari itu juga. dan akhirnya saya dihubungi kembali (alhamdulillah) untuk mengikuti bootcamp android(karna skripsi saya bertema android). hehe

TAHAPAN BOOTCAMP
Oiya sebelum saya menceritakan keseharian saya bootcamp saya akan memberi tahu tahapan tahapan pelaksaan bootcamp ini tahapan pertama yaitu LOGIC, waktu belajarnya yaitu 2 minggu disini ada sistem gugur nya. tahapan kedua yaitu belajar teknologi(android studio) dengan waktu 2 minggu juga setelah itu tahapan ke tiga yaitu mini projects. OKE saya akan menceritakan Tahap pertama, Hari pertama masuk bootcamp yang berlokasi di langsat saya bertemu teman2 baru hehe disitu saling berkenalan antara karyawan XSIS dan teman2 lainnya. ternyata teman2 saya dari berbagai macam jurusan loh ada Fisika dan Matematika (loh) hahah.
Hari pertama belajar tentang dasar logika pemrograman menggunakan netbeans diajarkan oleh Trainer yang sudah ahli dibidangnya hmmmmmmmmm.... Hari demi hari kita diajarkan dan di tempa skill kodingnya loh. Bagaimana coding sesuai dengan standart nya dan juga diberi teknik2 koding yang efektif dan masih banyak lagi ilmu yang didapatkan...
Oke sekian dari saya mungkin akan diceritakan kembali tahapan berikutnya.... terima kasih

Komentar

Postingan Populer